Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Wagub Minta TVRI Gorontalo Agresif Kampanyekan Protokol Kesehatan

Dulohupa.id – Sebagai stasiun televisi milik pemerintah, TVRI Gorontalo diminta agresif mengampanyekan protokol kesehatan cegah Covid-19. Kata Wakil Gubenur Gorontalo, Idris Rahim, kampanye itu bisa diintesifkan melalui program siaran setiap hari.

“Dalam dua hari terakhir ini pasien baru positif Covid-19 jumlahnya melonjak. Sosialisasi protokol kesehatan melalui berbagai media harus lebih diintensifkan lagi, salah satunya melalui TVRI,” kata Wagub Idris Rahim, saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Stasiun TVRI Gorontalo yang baru, Prasojo, di rumah jabatan Wagub, Rabu (22/7/2020).

Wagub bahkan menyarankan untuk sosialisasi melalui TVRI Gorontalo dikemas menarik dengan latar belakang kearifan lokal dan budaya masyarakat Gorontalo. Idris berharap dengan konsep seperti itu informasi tentang protokol kesehatan bisa diterima dengan baik, dan pada akhirnya akan muncul kesadaran masyarakat untuk mematuhinya.

“Kalau perlu informasinya menggunakan bahasa daerah Gorontalo dan mengangkat bagaimana penerapan protokol kesehatan misalnya pada pesta pernikahan, tempat layanan publik, serta aktivitas keseharian masyarakat,” imbuhnya.

Kasus positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo hingga Selasa (21/7/2020) mencapai 615 kasus, dengan rincian 313 pasien sembuh, 29 orang meninggal dunia, dan 273 orang dalam perawatan. Pada Senin (20/7/2020) terjadi lonjakan pasien baru sebanyak 107 orang dan pada Selasa (21/7/2020) kasus Covid-19 kembali bertambah sebanyak 77 orang.

Prasojo sebelumnya bertugas sebagai Kepala Bagian Keuangan di TVRI Yogyakarta. Dirinya menggantikan pejabat lama, Maskur M, yang telah memasuki masa purnabakti. (ber/PprovG)