Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKOT GORONTALO

Upaya TP-PKK Kota Gorontalo Kembangkan SDM

7
×

Upaya TP-PKK Kota Gorontalo Kembangkan SDM

Sebarkan artikel ini
PKK Kota Gorontalo
genda kegiatan kaji tiru TP PKK Kota Gorontalo di TP PKK Kota Makassar tepatnya di Kecamatan Bontoala. Foto/Diskominfo

Kota Gorontalo – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Gorontalo terus berupaya melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dasawisma PKK baik di kecamatan dan kelurahan. Hal itu diwujudkan dengan agenda kegiatan kaji tiru TP PKK Kota Gorontalo di TP PKK Kota Makassar tepatnya di Kecamatan Bontoala Selasa (28/05/2024).

Dalam studi banding itu, TP PKK melihat langsung inovasi berbasis IT dan lorong PKK hasil karya PKK Kecamatan Bontoala.

“Kegiatan kaji tiru yang dilaksanakan TP PKK Kota Gorontalo di TP PKK Makassar, merupakan agenda yang penting dan strategis. Karena memiliki tujuan untuk pengembangan program kegiatan PKK di Kota Gorontalo, yang bisa dikolaborasikan dengan Pemerintah baik kecamatan dan kelurahan,” ujar Ketua TP PKK Kota Gorontalo, Jusmiaty Taha K. Demak.

Jusmiaty jelaskan alasan memiliki TP PKK Kecamatan Bontoala, karena Kecamatan Bontoala adalah satu-satunya wilayah dimana dasawismanya sukses melaksanakan program inovasi berbasis IT. Bahkan TP PKK Bontoala, dinilai mampu berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan, dalam mengembangkan infrastruktur di wilayah tersebut.

“Pengelolaan data oleh TP PKK Bontoala terutama dasawismanya sudah berbasis IT, dan mereka pun andil dalam pelaksanaan program infrastruktur dengan dibuktikan adanya lorong PKK. Artinya, ini sebuah wujud kolaborasi antar lembaga termasuk PKK di dalamnya. Berkaitan dengan hal itu, kami dari PKK Kota Gorontalo tentu siap bekerjasama dengan PKK Kota Makassar untuk pengembangan SDM,” pungkasnya.

Adv/Diskominfo