Untuk Indonesia

Tak Ada Sambutan Kenegaraan Saat Jokowi Tiba di Amerika, Ini Kata Kemlu

Dulohupa.id- Heboh tidak adanya sambutan kenegaraan saat Presiden Indonesia Joko Widodo tiba di Amerika Serikat, (10/5) terus bergulir. Hal ini langsung mendapat tanggapan dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia. Kemlu berdalih tidak adanya sambutan kenegaraan karena kunjungan Jokowi ke Amerika kali ini memang bukan dalam rangka kunjungan Bilateral.

Melalui siaran persnya, Juru Bicara Kemlu, Teuku Faizasyah menerangkan, Kunjungan Jokowi ke Amerika Serikat kali ini hanya untuk menghadiri ASEAN-AS.

“Presiden datang bukan dalam rangka kunjungan Bilateral. Selain Indonesia, beberapa utusan negara lain juga mendapat perlakuan yang sama,” ujarnya.

Baca Juga:  Pencarian Bocah Hilang di Sungai Bulango Terus Diperluas Hingga Radius 5 Kilometer

Teuku mengungkapkan, Selain Jokowi, di hari yang sama PM Kamboja, PM Vietnam hingga PM Malaysia juga tiba di amerika. Perlakuannyapun sama karena penyambutannya oleh pejabat yang sama.

Olehnya, Teuku menyayangkan kejadian ini heboh dan menjadi bahan pergunjingan di media sosial tanah air.

Sebelumnya, melalui laman resmi facebooknya, Presiden Joko Widodo bersama istri dan rombongan lainnya bertolak ke Washington DC, Amerika Serikat. Jokowi dijadwalkan akan menjalani serangkaian kunjungan kerja tanggal 11-13 Mei 2022. Agenda kerja Jokowi diantaranya adalah menghadiri pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS.

“Di Washington nanti, saya bersama pemimpin ASEAN lainnya, mengikuti pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS. Beberapa agenda yang akan saya ikuti di antaranya, pertemuan dengan anggota Kongres, para CEOs besar Amerika, Wapres Kamala Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika, serta Pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden Joe Biden.” Tulis Jokowi.

 

Baca Juga:  Satlantas Polres Pohuwato Rutin Gelar Razia Pelanggaran Lalu Lintas 

 

Redaksi

 

 

Comments are closed.