Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Sosialisasikan Perda Pendisiplinan Prokes, Gubernur Gandeng Organisasi Pemuda Dan Mahasiswa

Dulohupa.id – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menggandeng sejumlah organisasi kepemudaan dan mahasiswa di Gorontalo, untuk menjadi relawan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pendidisplinan Protokol Kesehatan (Prokes), Rabu (28/10).

Upaya itu dilakukan untuk terus menekan jumlah kasus COVID-19 di wilayah tersebut, dengan penyadartahuan kepada masyarakat bahwa pendisiplinan protokol kesehatan saat ini telah diatur dalam perda. Sehingga, kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang selama ini terus digenjot, dapat tercapai.

Selain itu harapan Rusli, upaya tersebut dilakukan agar perda yang telah ditetapakan dapat tersosialisasikan hingga ke pelosok desa.

“Jadi hari ini pemuda dan mahasiswa turun mensosialisasikan Perda No 4 tahun 2020, agar masyarakat tau jika melanggar protokol kesehatan akan ditindak dengan sanksi,” kata Rusli

Sebab kata Rusli, peran pemuda yang menjadi relawan sosialiasi perda ini akan membagikan masker dan mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah menekan penyebaran COVID-19.

“Hari ini bertepatan dengan hari sumpah pemuda, jadi para pemuda yang melakukan kegiatan aksi kemanusian yang benar-benar menyentuh masyarakat” jelas Rusli.

Meski begitu, para relawan ini dites rapid untuk memastikan bahwa mereka benar-benar sehat dan tidak terpapar COVID-19.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Jebeng