Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Sekolah di Tilamuta Mulai Dibuka, Begini Cara Kepsek Mencegah Penularan COVID-19

Dulohupa.id- Sekolah Dasar Nergeri 1 Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo mulai menerapkan pembelajaran tatap muka. Namun dalam prosesnya, belajar tatap muka tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Setiap siswa dicek suhu tubuh, ditekankan untuk menggunakan masker, dan mencuci tangan. Tidak hanya itu, aktivitas di dalam sekolah dibatasi dengan mengurai kerumunan agar jaga jarak tetap dilakukan. Caranya, pihak sekolah dalam mencegah penularan COVID-19, membatasi 50 persen jumlah siswa yang masuk, dengan membaginya dua kelompok belajar.

Sofyan Utiarahman, Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Tilamuta mengatakan, “meski sudah belajar tatap muka, namun kita belum menerapkan pembelajaran praktek olahraga atau kegiatan ekstrakurikuler lainnya” kata Sofyan.

Lebih lanjut dikatakan Sofyan, pembelajaran tatap muka di SDN satu Tilamuta sudah dimulai sejak tanggal 5 november 2020. Pembelajaran tatap muka ini kata dia, sudah mendapat persetujuan dari orang tua siswa Satuan Tugas COVID-19 dan Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo.

“Rencananya pada tahun 2021 nanti, pihak Sdn 1 Tilamuta akan melakukan pembelajaran tatap muka kepada semua siswa, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Sofyan.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Editor