Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pemkab Boalemo Sediakan Wifi Berkecepatan 40Mbps di Alun-Alun Tilamuta

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo menyiapkan fasilitasi internet di Lapangan Alun-Alun Tilamuta.

Penyediaaninternet berbasis nirkabel (wifi) itu difasilitasi oleh Dinas Kominfo Statistik dan Persandian kabupaten setempat. Kecepatannyapun tak tanggung-tanggung, hingga 40 Megabit per second (Mbps). Dengan begitu, diharapkan bukan hanya mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi, tetapi mampu menggerakkan geliat disektor ekonomi serta pendidikan.

“Dengan disediakannya wifi gratis ini, diharapkan dapat membantu masyarakat terlebih para pengusaha online serta pelajar yang sedang menerapkan pembelajaran secara daring” ucap Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat meluncurkan wifi gratis Damai Smart di Alun – Alun Tilamuta, Sabtu (17/10).

Selanjutnya, penyediaan fasilitas yang sama juga akan disediakan di beberapa lokasi lainnya. Harapannya agar dapat menjangkau masyarakat luas.

“Kita akan lakukan perlahan, nantinya juga akan dikembangkan di beberapa desa agar bisa lebih menjangkau masyarakat terlebih yang kesulitan internet” lanjut Anas.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu menjelaskan, program tersebut juga sebagai upaya pemerintah, dalam peningkatan kualitas pelayanan terhadap publik.

Sebab, di momentum 21 tahun Kabupaten Boalemo ini kata dia, akan banyak program yang akan dijalankan pemerintah.

“Tidak hanya akan sampai di sini, akan banyak gebrakan yang akan dilakukan oleh Pemda Boalemo ke depan” tandas Sherman Moridu.

Adapun untuk masyarakat yang akan memanfaatkan fasilitas internet tersebut, cukup menyambungkan ke sinyal wifi, lantas masuk dengan  menggunakan user name dan password “damai”.

Reporter: Sutri