Scroll Untuk Lanjut Membaca
INFO COVID-19KESEHATAN

Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo dalam Sehari Capai 8.823 Dosis

400
×

Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo dalam Sehari Capai 8.823 Dosis

Sebarkan artikel ini
Akselerasi Vaksinasi
Petugas kesehatan saat vaksinasi Covid-19 kepada warga. (Dok: Polda Gorontalo)

Dulohupa.id – Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Provnsi Gorontalo dalam sehari sudah mencapai 8823 dosis atau 63 persen pada Senin (19/12/2022). Percepatan vaksinasi itu digelar serentak oleh Polda Gorontalo bersama pemerintah daerah bersama TNI dan instansi terkait lainnya yang tersebar di 45 titik kabupaten/kota.

Ketua penanggung jawab kegiatan Vaksinasi tingkat Polda Kombes Pol Witarsa Aji mengatakan bahwa target awal untuk vaksinasi hari ini adalah 14 ribu vaksin, namun realisasinya baru mencapai 63%.

“Meski belum sesuai target namun setidaknya bisa mencegah penyebaran covid19 dan menambah capaian dosis 2 yang ditargetkan sampai dengan akhir tahun ini 70% dan dosis 3 mencapai 50%,” kata Witarsa yang juga menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Gorontalo.

Vaksinasi Gorontalo
Kapolda Gorontalo Irjen Helmy Santika saat menyerahkan paket sembako kepada warga yang menerima vaksinasi di Polda Gorontalo. (Foto: Humas Polda)

Witarsa mengatakan bahwa ada 45 titik pos vaksinasi yang disiapkan yaitu di Polda Gorontalo satu titik, di wilayah Polres Gorontalo Kota delapan titik, Polres Gorontalo 10 titik, Polres Bone Boango 10 titik, Polres Boalemo 7 titik, Polres Pohuwato 4 titik dan Polres Gorontalo Utara 4 Titik.

“Selain itu kita siapkan juga 1240 petugas tenaga kesehatan (Nakes), semua kita siapkan untuk melayani masyarakat yang belum vaksin baik dosis 1, 2 maupun boster dan untuk jenis vaksin yang kita siapkan adalah Pfizer dan indovac,” Terangnya.