Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB BONE BOLANGO

Bupati Hamim Lantik Pengurus KEKRAF Bone Bolango Periode 2022-2025

65
×

Bupati Hamim Lantik Pengurus KEKRAF Bone Bolango Periode 2022-2025

Sebarkan artikel ini
Pengurus KEKRAF Bone Bolango
Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli, dan Ketua TP. PKK Lolly Pou Junus resmi melantik Ketua dan Pengurus Kekraf Bone Bolango periode 2022-2025. (Foto: Kominfo)

Dulohupa.id – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, resmi melantik Pengurus Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kabupaten Bone Bolango periode 2022-2025. Pelantikan tersebut berlangsung di Cabana Resto dan Resort, Kabupaten Boalemo, Selasa (20/12/2022) malam.

Pada pelantikan itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou berharap pengurus Kekraf Bone Bolango yang baru dilantiknya tersebut. Ia berharap Kekraf menjadi roda penggerak utama bagi pelaku-pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango dua periode itu, juga berharap kehadiran kepengurusan Kekraf yang baru harus dapat berubah dan mewujudkan Kabupaten Bone Bolango sebagai Kota Kreatif.”Kekraf harus dapat berubah dan mewujudkan Bone Bolango sebagai Kota Kreatif,”ujar Bupati Hamim Pou.

Sementara itu, Ketua Kekraf Kabupaten Bone Bolango, Rampi Yusuf, mengatakan dengan dilantiknya dirinya bersama pengurus, maka agenda kedepan adalah mempercepat pembentukan kepengurusan Kekraf di tingkat kecamatan.
Selain itu, akan melakukan pendataan kembali seluruh pelaku dan jejaring Kekraf di tingkat Kabupaten Bone Bolango sampai ke tingkat kecamatan. Menghidupkan kembali wisata kuliner yang ada di kawasan Center Point dan Matobonebol. Melakukan pembekalan kepada seluruh pelaku dan jejaring UMKM dalam peningkatan kapasitas usahanya.

Olehnya itu, Rampi berharap kehadiran Kekraf ini menjadi mitra kerja dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengcreate event-event yang berkaitan dengan sub sektor yang ada di Kekraf.
“Saya juga berharap kepada seluruh pengurus untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja dalam menjalankan program dan amanat dari Kemenkekraf bahwa Bone Bolango adalah sebagai 9 kota kreatif di Indonesia,”tandas Rampi Yusuf.