Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Secara Swadaya, Pegawai Distan Provinsi Gorontalo Berhasil Bangun Masjid

Dulohupa.id – Pegawai Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Gorontalo, secara swadaya membangun masjid yang dinamai Al-Mulk. Masjid seluas 168 meter persegi itu berdiri tepat di samping kantor Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, kompleks blok plan perkantoran Pemprov Gorontalo di Desa Ayula Utara, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

Atas pembangunan masjid tersebut, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim mengapresiasi semangat dan kebersamaan para pegawai Distan Provinsi Gorontalo, dalam membangun masjid sebagai sarana peribadatan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

“Saya apresiasi semangat aparatur di lingkungan Dinas Pertanian yang telah membangun masjid Al-Mulk ini secara swadaya,” kata Wagub Idris Rahim usai melaksanakan salat Jumat di masjid tersebut, Jumat (4/9/2020).

Idris berpesan kepada aparatur Dinas Pertanian untuk senantiasa memakmurkan masjid Al-Mulk dengan melaksanakan salat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya. Menurutnya, yang terpenting dari keberadaan masjid adalah memakmurkannya dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

“Jaga kemakmuran masjid ini. Jika sudah tiba waktu salat, tinggalkan sejenak pekerjaan untuk melaksanakan salat berjamaah,” tandasnya.

Adv