Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Salah Sasaran, 6 Orang Petugas Hoya-hoya Aniaya Seorang Pria Hingga Babak Belur

Dulohupa.id – Salah soerang warga Desa Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo yang bernama Awaludin Puhi (25) babak belur karena jadi korban salah sasaran amukan sejumlah petugas pasar malam (Hoya), Senin (13/7) pukul 03.00 WITA.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Dulohupa.id, Kapolsek Limboto Barat, Iptu Iwan Kapojos membenarkan kejadian tersebut, dnamun korban pada peristiwa pengeroyakan tersebut merupakan korban salah sasaran.

“ Kejadian bermula dari seorang anak yang sering menggangu para petugas hoya, karena terus diganggu para petugas marah dan mengejar anak tersebut, namun karena melihat orang berlarian membawa kayu korban yang berada di lokasi ikut lari karena takut. Peristiwa pengeroyokan terjadi di depan sebuah minimarket di Desa Yosenogoro, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.” Jelas Iwan

KBO Reskrim Polres Gorontalo, IPDA Pranti Natalia Olii, S.H, juga menjelaskan,  korban dan teman-temannya lari saat di kejar sekolompok orang untuk menyelamatkan diri. Akan tetapi korban terjatuh saat berlari. Saat itu Juga korban dipukul dengan sekop di bagian kepala, pukulan itu menyebabkan korban tak sadarkan diri dan mengalami luka di bagian kepala. Usai kejadian korban dilarikan ke Puskesmas Limboto Barat.

“Korban mengalami luka serius dibagian kepala, bagian dada korban dan saat ini korban dirawat di Puskemas Limboto Barat,”ujarnya

Saat ini 6 orang pelaku sudah berhasil diamankan di Mapolsek Limboto Barat untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal 170 ayat (1) Kitab Undang – Undang Hukum Pidana (KUHP) dan diancam dengan pidana penjara paling lama 5 tahun 6 bulan. (Fadliyanto Pou)