Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Penerapan NP Baru Tidak Maksimal, Nelson Bakal Evaluasi Kinerja SKPD

Dulohupa.id – Norma Perilaku (NP) merupakan salah satu program besutan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dalam menyambut era new normal di wilayah Kabupaten Gorontalo. Dicanangkan langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, program yang bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo itu, ternyata belum maksimal diterapkan oleh OPD. Terkait hal ini, Nelson berencana akan melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh OPD yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Meski demikian, Nelsonjuga memberikan apresiasi kepada sejumlah OPD yang menurutnya sudah maksimal menerapkan NP di lingkungan kerjanya.

Penerqpan Norma Perilaku (NP) Baru terus mendapatkan pengawalan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Ini menyusul dengan kunjungan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo pada Senin (13/07), dalam rangka mengecek kesiapan OPD dalam penerapan NP Baru.

“Untuk Dinas Perpustakaan sudah benar-benar diterapkan. Karena dari pintu masuk tadi, saya lihat sudah disiapkan tempat cuci tangan, kemudian ada pengecekan suhu badan dan seluruh pegawai dan staf memakai masker. Makanya saya memberikan apresiasi,”  Ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, senin (13/7).

Lebih lanjut Nelson mengatakan, terkait hal ini ia akan kembali melakukan evaluasi, Mencari tau apa yang menjadi kendala dari OPD dalam menerapkan NP Baru di lingkungannya masing-masing, sehingga dicarikan solusi untuk dilakukan pembenahan.

“Ada dua fasilitas yang harus lebih diperhatikan yakni, kendaraan karena berkaitan dengan pelayanan, kemudian gedung karena saya lihat meskipun sudah bagus tapi masih terbatas,” pungkasnya. (*/Dhedy)