Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Rendam 5 Desa, 300 KK Terdampak Banjir Bandang Taludaa

Dulohupa.id – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Gorontalo melansir data terbaru, jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir bandang, di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, kamis (11/6). Sedikitnya 300 Kepala Keuarga (KK) yang berada di empat desa, yakni Desa Masiaga, Muara Bone, Moodulio dan Desa Taludaa dilaporkan terdampak banjir bandang. Namun masih ada satu desa lagi yang hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah kepala keluarga yang terdampak, karena sulitnya akses menuju desa tersebut, yakni Desa Ilohuuwa.

“Saat ini berdasarkan informasi dari lapangan, jumlah KK yang terdampak banjir bandang berjumlah 300 KK di empat desa, jumlah jiwanya ada 396 jiwa hanya untuk Desa Masiaga, untuk desa lainnya masih sementara dikumpulkan datanya oleh petugas di lapangan,” ujar Djefri D.T Mewo, Kepala Basarnas Gorontalo, saat dikonfirmasi, kamis (11/6).

Namun, kondisi saat ini menurut Djefri, air mulai surut. Tapi sejumlah petugas gabungan, dari TNI, Polri, Tagana, Basarnas, dan pemerintah setempat sudah berada di lokasi kejadian. (DP-02)