Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Viral Makan Mie Instan 2 Hari, PA Safaz Ain “Diserbu” Bantuan Netizen

Dulohupa.id – Panti Asuhan (PA) Safaz Ain mendadak viral di media sosial. Hal ini setelah salah seorang pengguna media sosial mengunggah cuplikan percakapannya dengan seseorang yang diduga kuat pengelola panti asuhan, yang isinya mengenai kondisi anak-anak penghuni panti asuhan yang sudah dua hari hanya mengkonsumsi mie instan. Sontak postingan itu langsung mendapat ribuan komentar bernada simpati dari netizen yang ada di Gorontalo.

Pantauan tim Dulohupa.id saat menyambangi Panti asuhan Safaz Ain, rabu (10/6/2020), Panti asuhan yang terletak di Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Gorontalo itu langsung “Diserbu” Netizen Gorontalo. Sejumlah warga nampak bergantian mendatangi panti asuhan yang dihuni 15 orang anak itu, untuk memberikan bantuan ala kadarnya, baik makanan ataupun bahan makanan.

Tak hanya itu, Satuan Bakti Pekerja Sosial (Satipeksos) Kementerian Sosial Khusus Perlindungan Anak, Iin Wahyuni dan Ketua Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak/Panti Asuhan Provinsi Gorontalo Farouk Biahimo juga nampak berkunjung ke Panti Asuhan itu.

Zainal Busura, salah seorang pengelola Panti Asuhan saat dikonfirmasi terkait peristiwa mengaku tidak mengetahui percakapan WhatsApp antara donatur tetap PA tersebut dengan (Ayahnya) Agus Busura akan Viral. Namun hikmahnya menurut Zainal, postingan itu membuat banyak netizen dermawan yang datang dan memberikan bantuan ke Panti asuhan itu.

“Alhamdulillah, hari ini banyak dermawan yang berdatangan untuk mengulurkan tangan. Dan ternyata, ini karena chattingannya bapak saya dengan donatur tetap kami yang menyebar luas itu,” Ujarnya.

Sementara itu, mengenai ijin operasional Panti sendiri, Zainal mengatakan pihaknya sementara merampungkan administrasi untuk mengurusi Akta Notaris.

“Akta Notaris sementara kami urus, dan Alhamdulillah Dinas Sosial mau membantu dalam melengkapi administrasi dari pada Pantin Asuhan.” Tambahnya

Sementara itu, usai mengunjungi panti asuhan itu, Ketua Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak/Panti Asuhan Provinsi Gorontalo Farouk Biahimo mengungkapkan, ada beberapa administrasi yang menyangkut legalitas Panti yang belum dilengkapi oleh pengurus Panti Asuhan Safaz Ain. Olehnya Farouk berharap, pihak pengelola Panti bisa segera melengkapi dokumen untuk bisa mendapatkan izin operasional.

“Insyaallah kami akan membantu dalam untuk mendaftarkan panti ini ke Dinas Sosial Kota Gorontalo, akan tetapi ada beberapa dokumen yang harus di lengkapi” Tukasnya. (Erik)