Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Program Peduli Polohungo, Program Desa Polohungo Bantu Kurangi Beban Masyarakat Ditengah Pandemi

Dulohupa.id – Sebagai langkah untuk membantu meringakan beban masyarakat, utamanya kalangan bawah, Kepala Desa Polohungo Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo, Menggagas program  Polohungo Peduli yang sudah berjalan sejak beberapa bulan kemarin.

Saat diwawancarai awak Dulohupa.id Kades Polohungo Ikbal Maku mengungkapkan, ada empat poin yang menjadi program utama Polohungo Peduli yakni, kesehatan perbaikan rumah serta bantuan suka dan duka.

Lebih lanjut dikatakan oleh Ikbal Maku, untuk sumber dana sendiri adalah berasal dari sumbangan warga yang memberikan Rp 500 perminggu, yang kemudian anggaran terkumpul langsung diperuntukan pada 4 poin diatas dalam membantu masyarakat.

“Ada yang memberikan saran Rp 5 Ribu perminggu, namun saran itu saya tolak karena saya ingin mn program Polohungo Peduli akan terus bekerlanjutan. Kalau hanya Rp 500 perminggu kan tidak akan terasa di masyarakat,” terangnya. Dijelaskan oleh Kades Polohungo, uang Rp 500 dari setiap warga sudah pernah membantu memperbaiki rumah warga serta, dari yang dindingnya sudah rusak hingga lantai rumah yang perlu untuk diperbaiki.

“Saya berharap program ini akan lebih membantu masyarakat yang membutuhkan dan akan berkelanjutan meskipun saya sudah tidak lagi menjabat sebagai Kades. Yang paling utama mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat yang ada di Desa Polohungo itu sendiri,” pungkasnya. (Dhedy)