Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Pomalingo : Boleh Berjamaah di Mesjid, Tapi Ada Syaratnya

Dulohupa.id– Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mematangkan kesiapan menuju fase new normal. Sejumlah kebijakan mulai diterapkan, termasuk terkait aturan aktivitas ibadah di seluruh masjid di Kabupaten Gorontalo. Salah satu kebijakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo adalah, pemberian kembali ijin untuk menggelar sholat berjamaah, namun dengan beberapa syarat yang wajib diterapkan oleh pengurus masjid.

“Syaratnya harus lengkap, dan data jamaah yang biasa sholat di mesjid tersebut harus ada,”Ungkap Nelson Saat di wawancarai oleh sejumlah awak media, usai sholat Juma’at di Mesjid Agung Baiturrahman, Jumat(5/6).

Tak hanya itu, salah satu syarat utama yang diwajibkan untuk masjid yang ingin menggelar sholat berjamaah adalah, tidak berada di Zona merah penyebaran Covid-19.

“Mesjid Agung Baiturrahaman Limboto, Kabupaten Gorontalo, adalah Contoh pertama sholat jamaah, maupun masih contoh, tetap patuhi Protokol Kesehatan,” Terangnya.

Kebijakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo ini, mendapat respond baik dari warga Kabupaten Gorontalo.

“Sejujurnya saya sangat gembira karena bisa kembali sholat jum’at berjamaah di masjid ini. Saya juga sangat berterima kasih kepada pak Bupati, karena sudah memberikan kebijakan seperti ini. Semoga wabah ini cepat berakhir, agar kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya lagi,” Ujar Rinto Koem, salah seorang jamaah sholat jumat di Masjid Baiturahim, Kabupaten Gorontalo.

Rinto juga berharap, kedepan kebijakan ini dapat diterapkan di seluruh masjid yang ada di Kabupaten Gorontalo. (Dade)