Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PPS Se-Bone Bolango Dibekali Teknis Verfak Dukungan Calon Perseorangan

Dulohupa.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango kembali menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) untuk penyelenggara Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah). Kali ini giliran Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kabupaten Bone Bolango yang dibekali teknis pelaksanaan Verifikasi Faktual (Verfak) dukungan calon perseorangan, selama tiga hari, sejak 25-27 Juni 2020.

“Untuk jumlah peserta kami sesuaikan dengan tempat pelaksanaan Bimtek (Gedung), di beberapa kecamatan di laksanakan 2 sesi pagi dan siang karena daya tampung gedung dengan menerapkan protokol tidak bisa menampung PPS secara keseluruhan,” Ujar Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim usai memberi materi kepada peserta Bimtek di Kecamatan Botupingge, Jum’at (26/6).

Lebih lanjut, Adnan mengatakan kegiatan ini bertujuan menguatkan PPS agar bisa bekerja sesuai regulasi pada pelaksanaan Verfak.

“Kegiatan ini bertujuan mematangkan kesiapan PPS dalam melaksanakan verifikasi nanti yang akan di mulai pada tanggal (29/6) agar bisa mengambil tindakan sesuai regulasi.” Tandasnya. (*/Erik)