Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

DPO Kasus Korupsi , Plt. Sekda Boalemo Dibekuk di Jakarta

Dulohupa.id – Drama kasus dugaan korupsi di Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo terus bergulir. Kali ini, Kejaksaan Negeri Boalemo berhasil membekuk PLT Sekda Boalemo, SH alias Sofyan, salah satu tersangka kasus dugaan korupsi bernilai milliaran rupiah itu, sabtu (27/6). Sofyan sendiri sempat masuk dalam daftar DPO (Daftar Pencarian Orang), sebelum kemudian diamankan di Jakarta, oleh Tim Adhiyaksa Monitoring Center (AMC).

Menurut sejumlah sumber yang dirangkum tim Dulohupa.id, Sofyan bersama sejumlah anggota Kejari Boalemo, tiba di Bandara Jalaludin Gorontalo, Sabtu (27/6) sekira pukul 12.30 wita. Mereka tiba menggunakan penerbangan Batik Air.

Kepala kejaksaan Negeri Boalemo Haryadi Nugroho SH saat diklarifikasi Via pesan singkat Whatsapp membenarkan penangkapan tersebut.

“Sudah” Tulis singkat Kajari Boalemo, Haryadi Nugroho, SH.

Sebelumnya, pada kamis 5 maret 2020 lalu, Kejaksaan Negeri Boalemo menetapkan 2 orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Irigasi Air Dangkal, Embung, Dam Parit/Long Storage  dan Pintui Air di Kabupaten Boalemo. Dimana salah satu yang ditetapkan sebagai tersangka merupakan Sofyan yang saat itu menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo.

Dalam kasus ini sendiri, kejaksaan telah menahan satu tersangka lainnya pada kamis kemarin, yakni DB alias Danar  yang merupakan Kepala Seksi Pembiayaan dan Investasi Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo.

Rencananya, setibanya di Bandara Gorontalo, Sofyan akan langsung dibawa ke kantor Kejaksaan Negeri Boalemo. (Dulohupa.id)