Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Diterima Bupati Hamim, Warga Ketang Baru Manado Bantu Bencana Bonebol

Dulohupa.id – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Bone Bolango  beberap waktu lalu, turut menggugah warga Ketang Baru Kecamatan Singkil Manado untuk membantu dengan mengirim bantuan sembako dan pakaian layak pakai.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou menerima langsung bantuan para warga Ketang Baru Manado ini, di halaman rumah dinas bupati, Kamis (25/6/2020).

“Sebagai pemerintah daerah dan masyarakat bone bolango, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari warga Manado khususnya warga Ketang Baru. Saya akui di Manado juga banyak warga Gorontalo ketika ada bencana di sini, mereka pasti ingat suadara-saudaranya,” kata Hamim Pou, Bupati Bone Bolango.

Bantuan berupa pakaian layak pakai, gula pasir, kopi hingga beras dari warga Ketang baru langsung diberikan ke dinas sosial Bone Bolango.

Menurut Koordinator bantuan warga Ketang Baru, Bambang Dunggio, bantuan yang dikumpulkan murni semua dari warga ketang baru yang di gagas H.Irawan Awal.

“Gorontalo juga adalah kampong halaman kita. Ketika ada bencana di gorontalo kami juga pasti akan membantu semampu kami. Alhamdulillah tadi bantuan kami sudah serahkan dan bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ungkap Bambang.

Dia mengakui, bagi warga Ketang Baru, Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan warga Gorontalo pada umumnya juga pernah membantu warga ketang baru ketika ada bencana banjir besar yang melanda Manado beberapa tahun yang lalu.

“Maka tidak ada salahnya kami yang di Manado menitipkan bantuan warga buat saudara-saudara kita di Gorontalo terutama warga Bone Bolango. Jangan lihat besar kecil bantuan kita, tapi keikhlasan kita untuk membantu,” tutup Bambang yang di damping Rano Abdul. (***)