Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Plt Kadis Kesehatan Mewajibakan Masyarakat Gorontalo Melakukan Ini

Dulohupa.id – Semakin tingginya angka positif COVID-19 di Provinsi Gorontalo, membikin Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole, mewajibkan masyarakat Gorontalo untuk menaati protokol kesehatan. Caranya, dengan tetap menggunakan masker.

“Justru di tengah kasus yg setiap hari bertambah, khususnya di Gorontalo wajib hukumnya protokol kesehatan yang ketat. Dengan memakai masker yang benar kita sudah memutus rantai penularan COVID-19,” ujar Misranda saat dihubungi via telepon, Minggu (04/10)

Penggunaan masker secara baik dan benar menurut Misranda menjadi upaya perorangan yang akan berdampak juga pada orang banyak. Komitmen bersama ini diharapkan mampu menekan jumlah pasien positif corona yang terus bertambah.

“Intinya, ingin sehat dan tidak ingin tertular copid mari memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” tambahnya.

Di akhir penyampaiannya, Misranda menjelaskan, masker tidak boleh digunakan bergantian. Masker juga tidak bisa digunakan berkali-kali. Masker yang telah digunakan tidak boleh dibuang di sembarang tempat. Bagi masyarakat yang sering menyentuh bagian depan masker dan menariknya ke bawah dagu juga diimbau untuk tidak lagi melakukannya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: AI