Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Melihat Patroli Kamtibmas di Pasar Tradisional Desa Bilungala

Dulohupa.id – Bhabinkamtibmas, Aipda Amran Mangopa bersama anggota koramil, melakukan patroli Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas) di Pasar Tradisional Desa Bilungala, Bone Bolango, Minggu (4/10). Adapun sosialisasi tersebut dilakukan, untuk mengingatkan kepada pengunjung maupun pedagang pasar terkait protokol kesehatan.

Selain itu, Amran juga memantau apakah pasar tersebut menyediakan fasilitas protokol kesehatan, berupa tempat cuci tangan dan sabun, dan memakai masker.

“Kita pantau penerapan protokol kesehatan di pasar, hingga penggunaan masker bagi pedagang maupun pembeli yang beraktivitas di pasar,” tuturnya.

Amran mengatakan, dari hasil pemantauan di lapangan, sebagian besar masyarakat yang beraktivitas di pasar sudah menggunakan masker.

Mendukung operasi tersebut, Kabid Humas Polda Gorontalo menegaskan, bahwa pemantauan protokol kesehatan di sejumlah tempat umum akan terus dilakukan. Cara  yang ditempuh adalah dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas di setiap desa.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega
Editor  : Wawan Akuba