Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALONASIONALPERISTIWA

Perahu Tenggelam, 3 Nelayan di Gorontalo Terombang-ambing di Laut

355
×

Perahu Tenggelam, 3 Nelayan di Gorontalo Terombang-ambing di Laut

Sebarkan artikel ini
Nelayan Tenggelam Gorontalo
Tangkapan video milik warga saat proses evakuasi kepada 3 Nelayan asal Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo yang mengalami kecelakaan di laut.

Dulohupa.id – Sedikitnya 3 orang nelayan asal Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, terombang-ambing di tengah laut, setelah perahunya terbalik dan tenggelam, Sabtu (11/6/2022).

Tiga nelayan yang menjadi korban itu bernama Herman Nusi (37), Deden Nusi dan Iqbal.

Sebelumnya pada pukul 05.30 Wita, mereka sedang mencari ikan menggunakan Jala di perairan Teluk Tomini, tepatnya di antara desa Bongo dan Kayubulan, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

Saat mencari ikan, tiba-tiba penyeimbang (Sema-sema) perahu patah, sehingga perahu yang terbuat dari Fiver berukuran 2GT itu langsung terbalik dan tenggelam.

Tak lama terombang-ambing di laut, beruntung para nelayan itu diselamatkan oleh nelayan lainnya yang kebetulan melintas.

Muchlis Idrus, salah satu pengusaha kapal ikan yang turut membantu korban mengungkapkan, kecelakaan laut itu awalnya diketahui dari nelayan yang meneleponnya untuk meminta bantuan.

“Saya ditelepon bahwa ada perahu yang tenggelam dan meminta bantuan, agar kapal besar saya digunakan untuk mengevakuasi korban dan perahu yang tenggelam tadi,” tutur Muchlis saat dihubungi wartawan Dulohupa.id.

Nelayan Gorontalo
Muchlis Idrus, seorang pengusaha kapal ikan yang turut membantu korban (korban tidak menggunakan pakaian dibelakang) mengalami kecelakaan laut di Batudaa Pantai, Sabtu (11/6/2022)

 

Ia pun bersama rekan-rekannya dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Nelayan langsung menuju tempat kejadian perkara.

“Sekitar pukul delapan pagi, saya dan teman-teman melakukan evakuasi, sementara perahu nelayan yang tenggelam berhasil ditarik menggunakan tali menuju muara sungai Talumolo, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tandas Muchlis yang juga merupakan warga Tenda, Kota Gorontalo tersebut.

SIMAK VIDEO DETIK- DETIK PENYELAMATAN TIGA ORANG NELAYAN: 

(Tim Dulohupa)