Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialGORONTALOPEMPROV GORONTALO

Penjagub Gorontalo Hadiri Peresmian Kantor Utama BSG di Manado

175
×

Penjagub Gorontalo Hadiri Peresmian Kantor Utama BSG di Manado

Sebarkan artikel ini
Kantor BSG
Suasana peresmian kantor utama PT BSG di Manado yang dirangkaikan HUT BSG ke 62. Foto/Diskominfotik

Manado – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya menghadiri peresmian kantor pusat baru, PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG), di kawasan Marina Plaza, Jl. Pierre Tendean (Boulevard) Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/6/2023).

Peresmian itu juga dihadiri juga Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Kepala Perwakilan BI SulawesiUtara, Forkompimda Sulawesi Utara, dan seluruh bupati dan wali kota di Sulut dan Gorontalo.

Peresmian dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), sekaligus perayaan HUT ke-62 tahun BSG.

Direktur Utama BSG Revino Pepah mengungkapkan, kantor pusat baru ini menjadi simbol akselerasi bisnis dari bank yang mempunyai slogan “Torang pe Bank” ini. Prinsip diamond cup sendiri di usung karena pihaknya memiliki suatu keinginan yang kuat bagaimana BSG menjadi lokal bank dan menjadi regional bank yg bersinar secara terus menerus.

“Potongan permata ini menggambarkan keinginan yang kuat, menggambarkan visi kita, bagaimana membawa BSG ini ke depan menjadi bank yg bersinar walaupun kita beroperasi secara regional. Paling penting bagaimana bank ini dapat menumbuhkan ekonomi di Provinsi Sulut maupun di Provinsi Gorontalo,” ujar Revino

“Hari ini kita juga melaunching satu produk dari digital BSG yaitu Qris. Di mana Qris ini menjadi suatu kebutuhan bagi kami. Harapannya dengan adanya aplikasi ini, Bank SulutGo bisa sejajar dengan bank papan atas lainnya dalam urusan transaksi digital,” tambahnya.

Di tempat yang sama Kepala OJK wilayah Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara, Winter Marbun menyebutkan, secara nasional perbankan pada YoY dari sisi aset tumbuh sebesar 8.37 persen, dana pihak ketiga tumbuh 7 persen, sedangkan kredit tumbuh 9.93 persen. Khusus di Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo sendiri, pertumbuhan total asaet pada angka 6.28 persen, dana pihak ketiga 1.35 persen dan kredit yang diberikan tumbuh 5.57 persen.

“Jadi kalau kita lihat dari perkembangan ini, kita memang selalu makin bertumbuh, makin berkembang, walaupun sedikit di bawah nasional. Mudah – mudahan informasi ini bisa menjadi semangat bagi kita untuk meningkatkan kinerja di bank SulutGo,” kata Winter.

Dia juga berpesan, kepada BSG agar memperkuat permodalan, melucurkan program baru yang akan menyasar banyak masyarakat, mengoptimalkan jaringan kantor yang ada, mendorong peningkatan SDM serta gencar melakukan transformasi untuk meningkatkan kinerja.

Peresmian gedung ini juga dihadiri

Adv/Diskominfotik