Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Penanganan Covid-19 Pemkot Gorontalo Diapresiasi Kemenko Polhukam RI

Dulohupa.id – Langkah penanganan dan penerapan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo mendapat pujian dari Kemenko Polhukam (Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan) Republik Indonesia.

“Jadi kita sudah melihat bahwa kota Gorontalo dalam penanganan Covid 19 sudah baik.terutama dalam peningkatan masalah kasus Covid 19 sudah signifikan,” Ujar Ketua Tim Menko Polhukam RI sekaligus Sekretaris deputi BidKoor Hanneng Edy Djatmiko, usai menggelar rapat bersama Wakil Walikota Gorontalo dan jajaran Forkopimda Kota Gorontalo, rabu (4/11).

Dalam rapat tersebut, Edy juga meminta kepada seluruh jajaran Forkopimda Kota Gorontalo, untuk lebih meningkatkan implementasi perpres nomor 82 tahun 2020 tentang penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi, di Kota Gorontalo.

Sementara itu, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono mengungkapkan, Pemerintah Kota Gorontalo telah mengambil langkah yang diperlukan sesuai dengan tugas fungsi dan kewenangan masing-masing.

“Kami berbangga hati atas kedatangan Tim Kemenko Polhukam RI ke kota Gorontalo untuk melaksanakan peran dan upaya pemerintah daerah dalam mengelola sumberdaya nasional SDM,SDA,SARPRAS. Guna menangani Covid 19 agar ketahanan wilayah tetap stabil,” Ujarnya.

Lebih lanjut Ryan mengatakan, pihaknya juga telah memaksimalkan implementasi Instruksi presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang penegakan peningkatan disiplin, dan penegakan hukum protokol Kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian Covid 19

“Ini sebagai bentuk perwujudan pemerintah kota Gorontalo dalam memperkuat upaya peningkatan aktivitas pencegahan dan pengendalian Covid19 di wilayah kota Gorontalo,” tandasnya. (ADV/YK)