Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Boikot Produk Prancis, Majelis Rasulullah SAW Gorontalo: Kami Tidak Butuh Produk Mereka

Dulohupa.id- Umat muslim di Gorontalo ikut memboikot produk Prancis. Hal itu dikatakan oleh Pimpinan Majelis Rasulullah SAW di Gorontalo, Habib Salim Al Jufri, saat ditemui di masjid pribadinya, di jalan Adam Zakaria, Kota Utara Gorontalo, siang tadi, Senin (2/11).

“Di Provinsi Gorontalo kita tetap menjalankan sebagaimana menjadi arahan para ulama yaitu memboikot produk-produk Prancis karena (presidennya) telah menghina Rasulullah SAW kami,” Kata Habib Salim Di masjid pribadinya, di jalan Adam Zakaria, Kota Utara, Kota Gorontalo, siang tadi, Senin (2/11).

Dikatakan Saiful, meski pihak Prancis meminta untuk membuka aksi boikot terhadap produk-produk mereka, namun, “kami tidak akan buka pemboikotan ini sampai kalian (Pemerintah Prancis) meminta maaf kepada semua kaum muslimin dan itu sikap kami mengikuti arahan dari ulama kita,” tegas Salim Al Jufri.

Lebih jauh Saiful mengungkapkan, bahwa kaum muslimin bisa hidup tanpa produk mereka. Lagian, kaum muslim kata dia, tidak terlalu membutuhkan produk-produk tersebut.

“Dengan memboikot ini bukan berarti kita membenci atau memusnahkan mereka, tetapi memberikan efek jera kepada mereka agar supaya mereka kapok, dan tidak akan mengulangi dari pada perbuatan tersebut,” ujar Salim.

“kita tidak mengonsumsi atau membeli produk Prancis dan ini sebagai hukuman bagi mereka, orang-orang yang telah menghina Nabi Muhammad SAW, dan insya Allah ini menjadi bukti cinta kita kepada nabi Muhammad SAW. Masalah nabi dihina maka kita tidak bisa diam,” tambah Salim menutup pernyataanya.

Reporter: Yusuf Konoli