Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pemprov Gorontalo Bekali 73 Mobil untuk Polsek-Koramil, Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Dulohupa.id– Memasuki tahap ketiga penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Pemerintah Provinsi Gorontalo semakin gencar menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat Gorontalo. Tak tanggung-tanggung, Pemprov Gorontalo bahkan membekali 73 Polsek dan Koramil se-Provinsi Gorontalo, sebuah mobil dinas, yang akan digunakan untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19, ke seluruh wilayah Gorontalo.

“Ini adalah hasil pembicaraan kita pada video konferensi pada tanggal 30 Mei 2020, kita sepakati bahwa saya bermohon kepada Pak Kapolda dan Danrem untuk melibatkan TNI Polri di jajaran paling bawah untuk bersama rakyat menyampaikan hal yang sangat penting ini,” ucap Rusli dalam sambutannya.

Mobil sosialisasi itu akan dibagi pada 51 Polsek dan 22 Koramil di Provinsi Gorontalo. Selanjutnya para petugas dari unsur TNI Polri akan melakukan sosialisasi di titik-titik yang menjadi fokus dan potensi penyebaran Covid-19.

“Sebelum pasar dan tempat-tempat berkerumun di buka mungkin teman-teman sudah berada di tempat untuk menyampaikan hal-hal yang berkenaan dengan pembatasan berkerumun, menggunakan masker dan cuci tangan. Gunakan bahasa yang santun dan cara humanis sehingga masyarakat juga bersimpati dengan apa yang kita laksanakan,” lanjut Rusli.

Di tempat yang sama, Kapolda Gorontalo Brigjenpol Adnas meminta aparat yang ditugaskan nanti dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Melalui fasilitas ini saya meminta rekan-rekan kapolsek dan danramil agar ini sampai ke desa-desa. Gunakan bahasa yang sejuk atau bisa menggunakan kearifan lokal. Lihat baik-baik dimana tempat yang efektif dan maksimal,” pinta Brigjenpol Adnas.