Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Raih 7 Kali Berturut-turut WTP, Hamim: Ini Hasil Kinerja Kita Semua

Dulohupa.id– Kabupaten Bone Bolango kembali meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam pengelolaan anggarannya di tahun 2019. Prestasi ini menjadi salah satu bukti baiknya system pengelolaan anggaran Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam mengelola anggarannya untuk kepentingan masyarakat Bone Bolango.

Hamim Pou, Bupati Bone Bolango yang ditemui beberapa saat usai menghadiri undangan dari BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia) Perwakilan Provinsi Gorontalo, kamis (4/6) kemarin, mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih oleh pemerintahan yang dipimpinnya itu.

“Alhamdulillah untuk tahun 2019 kita dapat WTP lagi, dan ini merupakan hasil kinerja kita semua di Kabupaten Bone Bolango,” ujarnya.

Namun demikian menurut Hamim, meski selama tujuh tahun berturut-turut pihaknya terus mendapatkan opini WTP, Kabupaten Bone Bolango tidak akan berhenti meningkatkan kinerjanya guna mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan berpihak kepada kepentingan masyarakat.

“Kita patut bersyukur Bone Bolango berdasarkan Pemeriksaan Keuangan  dari BPK tahun 2019 kita bisa mendapatkan wajar tanpa pengecualian, kita tidak boleh berpuas diri karena sesungguhnya kehadiran kepemerintahan termasuk anggaran disana, bagaimana kesejahteraan harus lebih baik dari hari kehari kemiskinan harus turun, pengangguran harus turun, indeks pembangunan manusia disektor pendidikan, kesehatan maupun pendapatan harus lebih baik, dan pertumbuhan ekonomi juga harus lebih baik,” Tutup Hamim. (ERIK)