Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Uji Coba New Normal, Pemerintah Boalemo Akan Tindaki Warga yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Dulohupa.id –  Sebagai salah satu langka pemerintah dalam menghadapi new normal atau normal baru. Pemerintah Kabupaten Boalemo rencananya akan kembali membuka dua pasar mingguan yang ada di Boalemo. Dua pasar yang akan kembali dioperasikan yaitu Pasar Minggu Tilamuta dan pasar yang ada di Kawasan Terpadu Mandiri (KTM), Kecamatan Wonosari.

“ Dua pasar ini akan menjadi uji coba kita diawal penerapan new normal” Kata Anas, usai memimpin rapat bersama Forkopimda serta OPD dilingkungan Pemkab Boalemo dalam rangka pembahasan penerapan new normal.

Selama uji coba pembukaan pasar ini kata Anas, nantinya pihak pemerintah daerah bersama unsur terkait lainnya akan berupaya memperketat  protokol kesehatan.

“Nanti kita simulasikan ini, untuk OPD terkait harus lebih ekstra dalam pengawasan” Tegas Anas Kala menyampaikan kepada OPD yang hadir.

Yang menjadi kendala dibukanya kembali pasar mingguan ini, ialah mereka yang selalu tidak patuh terhadap aturan. Untuk itu, pemerintah berharap masyarakat Kabupaten Boalemo dapat mematuhi aturan serta mengikuti aturan protokol kesehatan. Pemerintah akan tindaki bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi kita perlu tegas kepada masyarakat, baik pedagang maupun pembeli untuk protokol kesehatan ini”, tutup Wabup Anas Jusuf. (Surti)