Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PemDes Luwohu Salurkan BLT Dana Desa Tahap II

Dulohupa.id – Pemerintah Desa Luwohu gelar penyerahan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa tahap II kepada 55 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT. Dihadiri langsung oleh Camat Botupingge Rahman Ba’u bersama Pendaping Desa Yunita Pakaya, Nasrun, Leni Panigoro, Babinsa, dan Babinkamtibmas, warga menerima BLT sebesar Rp. 600.000/ KK.

Kepala Desa Luwohu Ikhsan Ibrahim mengungkapkan, penyaluran dana BLT tahap II ini sempat mengalami penundaan, akibat terjangan banjir bandang yang juga sempat melanda warga desa.

“Walaupun di batasi dengan kondisi banjir, penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana DesaTahap 2 ini tetap terlaksana, karena memang selain Covid-19 masyarakat Desa Luwohu terdampak Banjir akibat luapan sungai Bone beberapa hari lalu,” ujarnya.

Lebih lanjut Ikhsan mengatakan, pemaparan yang di rangkaikan dengan penyaluran BLT tersebut, sebagai bentuk transparansi PemDes.

“Selain itu penyaluran BLT ini di rangkaikan dengan Pemaparan jejaring sosial selama dampak covid baik dari Pemerintah pusat sampai di tataran Desa, dan juga beberapa program pemberdayaan masyarakat atau UMKM sebagai keterbukaan Pemerintah kepada masyarakat.” Tutupnya. (ERIK)