Scroll Untuk Lanjut Membaca
EKONOMIPEMPROV GORONTALO

Pasokan Cabai Banyak Keluar Daerah, Ini Imbauan Dinas Perdagangan!

55
×

Pasokan Cabai Banyak Keluar Daerah, Ini Imbauan Dinas Perdagangan!

Sebarkan artikel ini
Cabai
Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, Iwan Sondakh. Foto: Kris/Dulohupa

Dulohupa.id – Dinas Perdangan Provinsi Gorontalo imbau petani dan pengepul cabai rawit untuk penuhi pasokan dalam daerah sebelum dipasok ke daerah luar.

Menjelang perayaan hari Natal dan tahun baru 2024, permintaan terhadap pasokan komoditas cabai rawit Gorontalo meningkat. Provinsi Sulawesi Utara merupakan salah daerah yang saat ini memiliki permintaan akan pasokan cabai rawit yang tinggi. Cabai rawit asal Gorontalo sendiri menjadi salah satu pilihan yang dianggap memiliki kualitas baik.

“Permintaan dari Manado itu sangat tinggi dengan harga yang jauh lebih menjanjikan, sehingga para petani atau pengepul memasok cabai rawitnya kesana untuk memenuhi permintaan,” Ujar Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, Iwan Sondakh.

Olehnya, Dinas Perdagangan Provinsi Gorontalo meminta agar para petani atau pengepul untuk tidak mamasok semua cabai rawit Gorontalo ke wilayah Manado atau Sulawesi Utara.

“Kita minta agar mereka tetap berbagi dan memenuhi kebutuhan di Gorontalo. Kami inginnya mereka penuhi dulu kebutuhan didalam daerah baru bisa suplai ke luar. Tapi lagi-lagi itu kan peluang bisnisnya mereka,” Tutur Iwan.

banner