Pansus Aduan Ifana Abdurahman, Irwan Dai: Pekan Depan Rapat Pimpinan Fraksi 

oleh -60 Dilihat
Irwan Dai
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Irwan Dai saat diwawancarai media terkait dengan pansus Ivana Abdurahman, foto/istimewa

Dulohupa.id – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Irwan Dai menyatakan bahwa, pihaknya pada pekan depan akan melakukan rapat pimpinan DPRD bersama pimpinan Fraksi, terkait membahas aduan Ifana Abdurahman.

“Pengusul ini sudah menemui saya dan meminta dijadwalkan Minggu depan rapat pimpinan DPRD dan pimpinan Fraksi untuk menyampaikan hasil laporan dari Ifana Abdurahman,” ungkap Irwan Dai.

Wakil ketua DPRD itu juga menerangkan bahwa masa waktu yang diminta oleh Ifana Abdurahman untuk difasilitasi bertemu dengan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo akan berakhir pada 26 September 2022 mendatang.

“Senin depan itu sudah berakhir masa waktu. Sehingga hari Selasa atau Rabu itu kita tindaklanjuti. Nantilah di rapat itu kita lihat semua sikap semua fraksi,” ujar Irwan Dai.

Lebih lanjut kata Irwan, yang pastinya syarat pengusulan pansus itu sudah dipenuhi. Lebih dari satu fraksi dan lebih dari tujuh orang anggota DPRD Kabupaten Gorontalo.

Sehingga dari hasil rapat pimpinan bersama fraksi-fraksi itu akan dibawa ke badan musyawarah. Dari situlah badan musyawarah akan menentukan rapat paripurna terkait aduan itu.

“Semua tahapan ini saya kira kita sudah paham benar. Ada aturan yang mengatur itu. Kita ikuti saja aturan itu. Kita lihat ke depan seperti apa dan yang pasti kita akan buka-bukaan karena selama ini kita hanya dianggap menyebar fitnah,” tandas Irwan Dai.

Reporter: Herman Abdullah