Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Pengunjuk Rasa Desak DPRD Kabgor Tuntaskan Persoalan Ifana Abdurahman

265
×

Pengunjuk Rasa Desak DPRD Kabgor Tuntaskan Persoalan Ifana Abdurahman

Sebarkan artikel ini
Persoalan Ifana Abdulrahman
Massa aksi menggelar demo di depan Gedung DPRD Kabupaten Gorontalo. (Foto: Herman Abdullah

Dulohupa.id – Ratusan massa aksi yang tergolong dalam aliansi kepemudaan cabang Kabupaten Gorontalo kembali datangi kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (12/9/2022).

Kedatangan massa aksi itu ke Gedung DPRD menuntut para legislatif untuk bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebaik-baiknya.

Massa aksi juga membawa dua isu yang yang menjadi tuntutan mereka saat ini. Tuntutan pertama yakni masih terkait penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan yang kedua yaitu terkait dengan kedatangan Ifana Abdulrahman ke DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Kami satu suara. Kami meminta pihak DPRD Kabupaten Gorontalo segera menuntaskan persoalan yang ada dan yang membuat kegaduhan di daerah ini,” ucap salah seorang orator dalam aksinya.

“Kalau pun persoalan ini tidak benar, maka segera diselesaikan. Begitu pula sebaliknya. Kalau ini benar maka segera juga tuntaskan kegaduhan di daerah ini,” sambung orator itu.

Bersamaan dengan massa aksi tiga pimpinan DPRD Kabupaten Gorontalo menerima dan berdiskusi terkait tuntutan mereka di halaman depan Gedung DPRD Kabupaten Gorontalo.

Terkait dengan dua tuntutan massa aksi, Ketua DPRD, Syam T Ase menerangkan bahwa mereka sudah dari awal menolak kenaikan harga BBM. Kemudian dengan persoalan Ifana Abdulrahman, dirinya tegas menyampaikan ini masih berproses.

“Saat ini persoalan Ifana Abdulrahman ini masih berproses di kami. Kami berlima yang menerima langsung kedatangan wanita itu. Ada beberapa yang ia minta. Salah satunya, dia (Ifana Abdulrahman) meminta difasilitasi untuk dipertemukan dengan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo,” kata Syam T Ase saat berdiskusi terbuka dengan massa aksi.