Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Serahkan Masker Dan Sarung Tangan Kepada IDI Kabgor

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang juga selaku ketua gugus tugas penanganan Covid-19, pada sabtu (04-04-2020) menyerahkan APD (Alat Pelindung Diri) berupa sarung tangan dan Masker kepada para Dokter dan Tenaga Medis yang diterima langsung oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabgor.

” Ya, tadi kita sudah serahkan APD itu berupa masker dan sarung tangan kepada teman teman dokter dan tenaga medis, karena mereka ujung tombak kita dalam mengatasi penyebaran covid 19,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai menyerahkan APD kepada Ketua IDI yang juga Direktur Rumah Sakit Dr MM Dunda Limboto.

Nelson Berharap para medis ini harus sehat, terlindungi diri dengan baik, sehingga bisa bekerja dengan tulus dibantu dengan semangat. Untuk persoalan Insentif Nelson meminta agar harus diperhatikan, sehingga bisa memberi semangat pada dokter dan tenaga medis

” Ya, dan bantuan ini akan berkelanjutan diwaktu-waktu mendatang, ” urai Bupati.

Sementara itu Ketua IDI Kabgor Dr. Irawan Huntoyungo menambahkan, bantuan APD ini akan sangat sangat berati, karena dalam kondisi seperti ini Para medis sangat membutukan APD.

” Insya allah akan sangat membantu. kami juga sudah mencoba melakukan beberapa aksi, baik himbauan cuci tangan dan terus sosialisasikan pencegahan covid19 ini,” ujarnya.

Ketua IDI ini juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak takut dan tidak malu melakukan konsultasi agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus. Disisi lain Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa masker seribu picis dan sarung tangan seribu pasang.

“Yang jelas bantuan ini akan langsung kita salurkan,” terangnya. (DED)