Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Antisipasi Penyebaran Covid – 19, Masyarakat Kabgor Dihimbau tidak lakukan Aktivitas Malam Hari

Dulohupa.id – Mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Covid – 19, Mulai 04 April 2020 Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor), mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah, ataupun kegiatan tertentu pada Pukul 22:00 WITA sampai dengan Pukul 04:30 WITA.

Imbaun ini tertuang dalam Maklumat Bupati Gorontalo, tentang penerapan jam malam dalam penanganan Covid-19, yang sudah ditandatangani oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Sesuai edaran yang terlampir dalam Maklumat itu adalah, masyarakat bisa melakukan aktivitas malam di antara waktu yang telah ditentukan, itupun hanya jika melakukan pelayanan medis, mendapatkan layanan kesehatan, atau mendistribusikan pangan untuk kepentingan masyarakat. Selain melakukan tiga aktivitas ini, masyarakat diharapkan tetap berada di rumah masing-masing. demi berjalannya maklumat ini, Satpol PP diminta dapat berkoordinasi dengan aparat penegak hukum.

Kepada Camat dan Kepala Desa, diharapkan juga dapat menyosialisasikan maklumat Bupati Gorontalo tersebut, sekaligus melakukan pembinaan dan pengawasan. Edaran maklumat tersebut terlampir keputusan, mulai dari keputusan Presiden RI Nomor 9 Tahun 2020, Maklumat Kapolri Nomor: MAK/2/III/2020, Keputusan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo tanggal 30 Maret 2020, serta hasil rapat Tim Gugus Tugas Kabupaten Gorontalo 2 April 2020. (Ade)