Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Longsor di Bone Pesisir Berhasil Dibersihkan, Namun Akses Menuju Bolsel Masi Terputus

Dulohupa.id – Akses jalan menuju empat kecamatan di Kabupaten Bone Bolango yang sempat tertutup longsor akhirnya kembali bisa dilalui. Sejumlah alat berat yang dikerahkan petugas berhasil membersihkan material longsor sepanjang jalan trans sulawesi pantai selatan Gorontalo. Selasa (4/72020)

Pantauan Dulohupa.id di lokasi, seluruh material bebatuan kayu dan lumpur  akibat longsor, di 28 titik telah berhasil dibersihkan pemerintah Kabupaten Bone Bolango, balai jalan yang di bantu Tni dan Polri.

Lima alat berat di kerahkan, untuk membersihkan material longsor yang menutupi sepanjang badan jalan trans sulawesi, Pantai Selatan Gorontalo.

Empat kecamtan di wilayah Kabupaten Bone Bolango yang sebelumnya sempat terisolir akibat longsor, kini sudah bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pengendara diharapkan dapat berhati-hati melintasi wilayah tersebut, karena dikhawatirkan tejadi longsor susulan.

“ Lima alat berat sudah diturunkan untuk memberisihkan material longsor yang berada di badan jalan. Dan kami bekerja sama dengan balai jalan, pemerintah kabupaten, serta di bantu oleh TNI/Polri. Alhamdulillah jalan suda bisa dilalui.” Jelas Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Sumarwoto

Namun untuk akses menuju wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, masih terputus. Akibat salah satu jembatan utama penghubung yang berada di Kecamatan Bone Raya ambruk akibat diterjang banjir bandang.

“ Namun masi ada satu jembatan yang rusak di Desa Tombulilato yang akan kami upayakan untuk diperbaiki.” kata Sumarwoto .(Jebeng)