Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

28 Titik Longsor di Jalan Trans Sulawesi, 4 Kecamatan Di Kabupaten Bone Bolango Terisolir

Dulohupa.id – Empat  kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo terisolir akibat 28 titik longsor yang menutup ruas jalan Trans Sulawesi Pantai Selatan Gorontalo. Minggu (2/8/2020)

Saat ini akses menuju ke dua kecamatan tersebut belum bisa di akses, kerena sebagaian badan jalan masih tertutup material bebatuan longsor.

Empat kecamatan yang terisolir akibat longsor diantaranya Kecamatan Bone, Kecamatan Bone Pantai, Kecamatan Bulawa, dan Kecamatan Bone Raya.

Saat ini ada 28 titik longsor terdapat di jalan trans sulawesi yang menghubungkan Gorontalo dan Bolaang Mongondow Selatan. Akibatnya, akses yang menuju empat kecamatan tersebut putus total.

Longsor yang terjadi di bagian Jalan Trans Sulawesi Pantai Selatan Gorontalo ini, diakibatkan hujan deras yang mengguyur Gorontalo selama dua hari. Jumat (31/7/2020)

“ Ada empat kecamatan yang terisolir di bagian Bone Pesisir. Banyak titik longsor di sepanjang jalan trans sulawesi, dan saat ini tidak bisa di lalui ole kenderaan. Kata bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou, senin (3/8/2020)

Petugas kesulitan membuka jalur karena tebalnya materail longsor yang menutup sejumlah badan jalan trans sulawesi.

Hingga kini, kendaraan roda empat dan roda dua belum bisa melintasi lokasi tersebut, sejumlah kendaraan roda dua memaksa melintas harus menggunakan jasa pikul. (Jebeng)