Scroll Untuk Lanjut Membaca
CEK FAKTA

Klarifikasi Mahasiswi yang Dituding Hina Bintang Dangdut Academy 6 di Medsos

466
×

Klarifikasi Mahasiswi yang Dituding Hina Bintang Dangdut Academy 6 di Medsos

Sebarkan artikel ini
Owan di Boalemo
Tangkapan postingan penghinaan terhadap Owan Boalemo yang dilakukan akun Facebook yang mengatasnamakan Sinar Dahlia/Ist

Dulohupa.id – Warga Net dibuat heboh adanya salah satu akun Facebook yang menghina Hariyanto Tuna (Owan), sang juara di ajang Dangdut Academy 6 asal Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Akun bernama Sinar Dahlia itu mengatai wajah Owan seperti orang yang mau buang air besar saat bernyanyi.

Bahkan akun tersebut menarasikan Owan juara karena hanya modal SMS dan tak pantas maju menjadi calon Bupati Boalemo. Narasi itu diposting melalui group Info kost area Kota Gorontalo dan Portal Gorontalo pada Senin (04/3/2024).

“Faul top banget suaranya enteng gk berat, Owan rasanya kayak mau berak depe muka,” tulis akun Sinar Dahlia dalam postingannya.

“Modal SMS jangan maju bapak… karena calon bupati bukan pake SMS,”

“Bukan apa jujur dp suara masih kurang, mo komper deng te Ismail masih merdu te Ismail, cuma bgmna nmanya juga SMS, anggap sja macam pemilihan kemarin ini. ada yang mau aduh skill datang saja di rumahku, biar kita baku debat aa,” tulisnya dalam postingan lain

Hinaan yang dilakukan akun Sinar Dahlia terhadap Owan dikecam para Netizen.

Hasil Penelusuran

Setelah ditelusuri, akun Facebook yang mengatasnamakan Sinar Dahlia adalah akun Bodong. Hal ini setelah tim Cek Fakta Dulohupa melakukan konfirmasi kepada Sinar Dahlia yang merupakan Mahasisiwi Fakultas Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Sinar menegaskan bahwa akun facebook tersebut bukanlah miliknya. Akun bodong itu dibuat mantan pacarnya untuk menebar kebencian di media sosial.

“Dia pakai foto saya dan dibuat akun bodong di facebook. Saya merasa dihujat terus netizen karena akun itu kan pakai foto saya,” ujar Sinar saat diwawancarai awak media, Senin (04/3/2024).