Untuk Indonesia

Kasus Pria Cekoki Bayi dengan Miras, Marten Taha: Pelajaran Berharga Orang Tua

Dulohupa.id- Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan, jika kasus pria yang mencekoki bayi dengan miras menjadi pelajaran berharga untuk orang tua. Sebab, pengawasan orang tua menjadi penting agar kejadian serupa tidak lagi terulang.

“Saya sangat menyayangkan kejadian yang menimpa anak bayi itu. Saya minta sama Pak Kapolres agar para pelaku dijerat dengan hukuman yang maksimal,” kata Marten.

Ia pun mengaku geram dan mengecam keras tindakan para pelaku tersebut. Sebab, ia tidak menyangka, anak bayi yang seharusnya mendapatkan perlindungan dan perawatan, malah diberikan minuman beralkohol.

“Saya sangat menyayangkan kejadian yang menimpa anak bayi itu. Saya minta sama pak Kapolres agar para pelaku di jerat dengan hukuman yang maksimal,” kata Marten.

Marten pun menuturkan, bahwa ia sejak 2014 telah menaruh perhatian besar kepada generasi penerus, melalui program gratis lahir sampai mati. Program ini memberikan jaminan kepada warga kota untuk hidup lebih layak.

“Masyarakat tidak perlu lagi memikirkan biaya kesehatan dan pendidikan, itu semua kami telah akomodir didalam program lahir sampai mati,” jelas Marten.

Seiring dengan itu, lahir pula program yang mendukung terciptanya generasi yang berkulitas. Yaitu program tancap nikah menuju generasi unggul. Tancap nikah mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, sebagai inovasi terbaik pertama kategori pemerintah daerah.

Reporter: Mega

Comments are closed.