Untuk Indonesia

Jelki Ladada Dapat Hadiah Rumah dari Pemda Pohuwato

Dulohupa.id – Rosmia Sabila (51) Ibunda dari Jelki Ladada atlet sepak takraw Indonesia asal Pohuwato, Gorontalo yang berhasil menyumbangkan medali emas di Sea Games Vietnam. Mengaku senang karena Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menjanjikan akan memberikan hadiah rumah bagi anaknya.

Diketahui, Jelki sudah setahun tidak memiliki rumah dan hanya tinggal di Pos Kamling, Desa Molosipat, Popayato Barat.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya pak Bupati Saipul Mbuinga, yang akan memberikan bantuan rumah untuk kami,”ujar Rosmia

Diceritakannya, sebelum menjadi atlet sepak takraw, Jelki sendiri seperti anak pada umumnya, dan sekolah seperti yang semestinya. Awalnya kata dia, Jelki setelah lulus sekolah dasar (SD) langsung melanjutkan sekolahnya ke Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Popayato, dan lanjut sekolah menengah atas (SMA) di Kota Gorontalo.

Baca Juga:  Kapolda Pastikan Pilkades Serentak di Gorontalo Utara Berjalan Kondusif

“Dia (Jelki) menjadi pemain takraw ini sudah kurang lebih enam tahun. Setelah dia sekolah SMA di Kota Gorontalo,”ungkapnya.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga saat ditemui di tempat terpisah, menjelaskan, akan memberikan bantuan rumah kepada Jelki Ladada salah satu Atlet asal Pohuwato itu.

“Jangan sampai jadi kecemburuan, saya dapat perintah dari bapak gubernur, karena beliau masih padat kegiatannya, saya diperintahkan besok berkunjung kerumah atlet sepak takraw yang ada di Molosipat,”ungkap Saipul Mbuinga, 

Dirinya juga mengaku, setelah di cek di kediaman jelki, bahwa atlet sepak takraw itu memang benar hanya tinggal di salah satu pos kamling yang ada di Desa Molosipat.

“Karena beliau (Atlet) itu terinformasi hanya tinggal di salah satu pos penjagaan, sehingga saya langsung meninjau, dan saya janjikan akan memberikan bantuan tersebut,”ujarnya

Baca Juga:  Pemprov Gorontalo Jalankan Strategi 4K Kendalikan Laju Inflasi

Dirinya juga sangat banga dengan apa yang saat ini ditorehkan oleh para atlet-atlet yang berasal dari Kabupaten Pohuwato, yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Saya bangga dengan apa yang telah ditorehkan oleh atlet-atlet yang berasal dari Pohuwato ini, yang saat ini mampu membawa nama Indonesia di kancah internasional,”tandasnya

Jelki Ladada sendiri bergabung bersama tim Sepak Takraw Indonesia di nomor double putra pada Sea Games 2021 bersama Saiful Rijal dan Muhammad Hardiansyah Muliang. Yang berhasil mengalahkan Malaysia pada babak final di Hoang Mai Gymnasium, Hanoi, Vietnam, dan berhasil membawa pulang medali emas. (Adv)

Reporter: Hendrik Gani

Comments are closed.