Jadi OPD Pertama Teken Perjanjian Kinerja, Dinkes dan RSUD Ainun Diapresiasi Sekda

Dulohupa.id- Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, karena menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pertama menandatangani perjanjian kinerja. Apalagi, perjanjian kinerja memiliki makna strategis agar kinerja instannsi berjalan efektif dan efisien.

Hal itu ia sampaikan saat menyaksikan penandatanganan perjanjian kinerja tahun anggaran 2021 antara Pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie pada Jumat (8/1/2021) bertempat di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo.

“Hari ini juga dikes dan rumah sakit masih bisa membuktikan walaupun di tengah-tengah kesibukan di masa pandemi, masih tepat waktu, diawal tahun menandatangani standar kinerja yang akan dipakai di tahun 2021,” ucap Darda.

Dadra menjelaskan, perjanjian kinerja yang ditandatangani para pejabat administrator dan pengawas harus menjadi komitmen, untuk melaksanakan tugas dan fungsi guna mencapai target kinerja seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan.

“Simpel sekali kalau melihat yang ditandatangani tadi, tapi jangan salah, ketika mampu menurunkan kegiatan itu sampai pada tingkat sub kegiatan dan pendukung kegiatan, maka disitulah letak keberhasilan bapak ibu sekalian,” jelas Darda.

Selain itu, Darda mengatakan akan terus mendukung seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan dan RS Ainun, sebab salah satu sektor unggulan bapak Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim adalah bidang kesehatan.

“Sekali lagi atas nama pak gubernur, wagub dan saya sebagai Sekretaris Daerah menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya. Kegiatan hari ini sangat menentukan apa yang akan dikerjakan selama 2021,” tutur Darda.

Diakhir sambutan, Darda pun beharap seluruh ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi dan RS Ainun untuk selalu menjaga kekompakan yang sudah terjalin selama ini.

“Keberhasilan itu sulit untuk diraih apabila kita tidak bekerja bersama. Memang pimpinan dinas kesehatan baru saja dilantik, tapi bukan orang baru dan bukan orang lain,” tandasnya.

Reporter: Kiran