Dukung Gerakan Vaksinasi COVID-19, Marten Taha: Saya Siap Jadi yang Pertama

Dulohupa.id- Sebagai dukungan terhadap gerakan vaksinasi COVID-19 nasional, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengaku siap menjadi orang pertama yang divaksinasi COVID-19. Itupun jika memang ia masuk kategori prioritas vaksinasi COVID-19.

Sebab ia sendiri mengaku, vaksin yang telah didistribusikan ke daerah – daerah, termasuk Gorontalo dijamin aman digunakan karena telah melalui proses uji klinis secara berjenjang.

Makanya kata dia, “Warga tidak perlu takut secara berlebihan, apalagi termakan hoax. Vaksin ini hampir sama dengan vaksin lainnya. Ketika disuntikkan ke tubuh tidak begitu terasa, dan waktunya hanya sekejap” ucap ujar Marten pada sosialisasi vaksinasi COVID – 19 di studio RRI Gorontalo, Kamis 7/1/2021.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Gorontalo belum lama ini menerima vaksin sebanyak 9.760 dosis dari pemerintah pusat. Vaksin yang bermerek sinovac buatan China itu, akan dibagikan ke Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Plt. Kadis Kesehatan Kota Gorontalo, Mohammad Kasim, mengungkapkan jika tahap awal vaksinasi ditujukan bagi para tenaga medis.

“Apabila vaksin ini berhasil akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya yaitu vaksinasi masal bagi masyarakat. Saya rasa dalam fase ini masyarakat tidak perlu khawatir, karena ada masa dan waktunya” ujar Kasim.

Terkait waktu pemberian vaksin, Kasim belum menjelaskan kapan kepastian pelaksanaan vaksinasi di kota Gorontalo. Tapi pada intinya, jajaran Dinas Kesehatan Kota Gorontalo sudah siap untuk program ini.

Jebeng