Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Idris Rahim Serahkan 600 Paket Pangan Bersubsidi kepada KP di Bulango Ulu, Bone Bolango

Dulohupa.id – Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim menyerahkan 600 paket bantuan pangan bersubsidi secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang terkena dampak pandemi COVID-19 di Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (8/10). Pada penyerahan itu, Idris rahim didampingi oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo di aula Kantor Camat Bulango Ulu.

“Bantuan kebutuhan pokok bersubsidi ini ditopang oleh beberapa dinas dan Baznas Provinsi Gorontalo. Tetapi Pemprov Gorontalo mengambil kebijakan untuk menggratiskan bantuan ini dengan tujuan meringankan beban masyarakat pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” kata Idris

Ia menuturkan, bantuan pangan bersubsidi yang telah diprogramkan Pemprov Gorontalo periode pertama kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim itu, merupakan wujud karya nyata untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat. Menurutnya, pada masa pandemi COVID-19 ini, sebagian warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, sehingga itu pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk membantu kesulitan tersebut.

“Pemprov Gorontalo hadir untuk menyediakan kebutuhan pokok masyarakat. Bantuan ini dibeli dengan uang rakyat, dikembalikan lagi ke rakyat dalam bentuk bahan pangan,” ujarnya

Pada kesempatan itu Idris mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan program yang dilaksanakan pemerintah. Salah satunya adalah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

“Kemarin Gorontalo ketambahan 80 orang yang positif Corona. Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi ini, oleh karena itu mari kita cegah penularannya dengan disiplin menerapkan 4M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. Tolong aparatur kecamatan, desa, babinsa dan babinkamtibnas, untuk terus menyosialisasikan protokol kesehatan ini,” tandas Idris.

AI