Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Update COVID-19 di Indonesia: 4.850 Kasus Baru per 8 Oktober 2020

Dulohupa.id – Penularan virus COVID-19 di Indonesia masih terus terjadi. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pendemi ini akan berakhir. Dari data yang dihimpun dulohupa.id, per hari ini terjadi penambahan kasus yang cukup tinggi di Indonesia.

Berdasarkan data yang disampaikan Satuan Tugas Penanganan COVID-19, pada Kamis (8/10) hari ini, terjadi penambahan 4.850 kasus baru COVID-19 dalam 24 jam terakhir. Penambahan ini terbilang cukup tinggi karena lebih dari empat ribu kasus per dalam sehari.

Dengan penambahan itu, artinya total kasus COVID-19 di Indonesia kini berjumlah 320.564 orang, terhitung sejak diumumkan pasien pertama pada 2 Maret 2020 kemarin. Adapun data ini bisa diakses di laman Covid19.go.id dan Kemkes.go.id, dengan update yang muncul setiap sore.

Meski kasus-kasus baru terus bertambah, namun ada juga pasien yang akhirnya dinyatakan sembuh. Dalam sehari ini, ada penambahan pasien sembuh sejumlah 3.769 pasien. Ribuan orang ini dinyatakan sembuh setelah melakukan  pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction yang memperlihatkan hasil negatif virus corona. Sehingga, total ada 244.060 pasien Covid-19 yang sudah sembuh sejak awal pandemi berlangsung.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega