Untuk Indonesia

Hamim Gandeng UMGo untuk Mengembangkan Potensi SDM di Bone Bolango

Dulohupa.id– Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menggandeng Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten tersebut.

Saat menerima kunjungan Rektor UMGo, A Kadim Masaong, Hamim pou mengungkapkan, bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan perguruan tinggi tersebut, untuk mengembangkan SDM yang ada.

“Alhamdulillah saya kedatangan tamu dari UMGo dan membahas terkait peluang-peluang kerjasama. Tentu saya menyambut hangat niat baik pihak UMGo dan bersedia untuk mengkolaborasikan potensi SDM yang perlu dikembangkan di Bonebol,” ujar Hamim Pou saat menerima kunjungan silaturahmi Rektor UMGo bersama jajaran Civitas Akademika UMGo, di rumah kediaman pribadi Bupati Hamim Pou di Desa Popodu, Kecamatan Bulango Timur, Selasa (19/1/2021).

Menurut Hamim, ketersediaan jurusan maupun program studi di UMGo tentunya akan menjadi angin segar untuk pihaknya, dalam mengembangkan SDM yang ada. Sebab, jika melihat lebih jauh, di Bone Bolango sendiri memang sudah ada SDM yang mumpuni di bidang pertenakan dan perikanan

Dalam perekembangannya, pihaknya kata Hamim mengalami kendala teknis seperti adanya keterbatasan luas area pertanian. Makanya ia berharap, UMGo dapat membantu Pemkab Bonebol untuk mencarikan solusinya, termasuk di bidang lainnya.

“Begitu juga untuk sektor Parwisata, Bonebol membutuhkan pengelolaan yang baik dan itu berkaitan dengan teknik marketing guna menarik wisatawan. (Sebab) untuk menarik minta pengunjung ke tempat-tempat wisata di Bonebol, tentu kita perlu keahlian yang khusus di bidang kepariwisataan,” tukas Hamim Pou.

Tidak hanya itu, Hamim juga menyinggung kerjasama di bidang kesehatan. Kolaborasi antar keduanya kata Hamim penting di bidang ini.

“Saya tertarik dengan adanya S1 Kebidanan di UMGo yang satu-satunya ada di Gorontalo dan potensi inilah yang kita sangat butuhkan di Bonebol,” tambah Hamim.

Reporter: Mega

Comments are closed.