Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

UMGO Menggelar Wisuda, Orang Tua Mahasiswa Saksikan Via Live Streaming

Dulohupa.id – Pandemi COVID-19 di Gorontalo belum juga usai. Namun, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) nekat menggelar wisuda pukul 07:00 WITA, pagi tadi, Sabtu (29/8) di Indoor David Bobihoe Akieb, kampus tersebut.

Dari pantauan Dulohupa.id, prosesi wisuda tersebut diselenggarakan berbeda dengan biasanya. Meski tidak sepenuhnya dalam jaringan (daring/online), namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Metodenya, memberi jarak antara para wisudawan di aula kampus tersebut, yang juga dihadiri rektor, wakil rektor satu, wakil rektor empat, para dekan fakultas, dan panitia. Sedangkan orang tua mahasiswa, tidak diizinkan datang, melainkan menyaksikannya melalui siaran langsung, atau live streaming.

“Aturan ini kita buat untuk menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, dan mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi universitas yang akan melakukan wisuda di masa pandemi saat ini,” kata Muh Isman Yusuf, Rektor UMGO ditemui usai prosesi wisuda tersebut.

Katanya lagi, “wisudawan dan wisudawati yang diwisuda pada hari ini berjumlah 160 orang, dari lima fakultas, dan merupakan wisuda ke-15, dan merupakan angkatan ke-12,” ungkapnya

Ismail berharap, para wisudawan dan wisudawati mendapatkan pekerjaan dan apa yang didapatkan selama belajar di UMGO akan menjadi sebuah pelajaran yang berharga.

Reporter: Fandiyanto Pou