Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hadijah U Tayeb : Implementasi WBK WBBM Wujud Pelayanan Pemerintah Terbaik Bagi Masyarakat

Dulohupa.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb mengungkapkan, implementasi dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), adalah sebagai wujud pelayanan pemerintah terbaik bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Hadijah Utayeb saat memimp[in pelaksanaan apel kerja dilingkungan Rumah Sakit Dr MM Dunda Limboto, saat pencanangan Zona Integritas menuju WBK WBBM di Kabupaten Gorontalo.

“Sebagai bentuk komitmen pemerintah, ini merupakan tindak lanjut dalam memberikan peyanan secara terpadu dan terbaik kepada masyarakat. Sehingga saya berharap ini tidak hanya sekedar dicanangkan saja, namun harus diimpelementasikan dilapangan,” terangnya.

Lebih lanjut Hadijah U Tayeb menyampaikan, pencanangan WBK WBBM ini akan dilakukan di lima instansi, namun untuk saat ini baru tiga instansi yang sudahj melaksanakan yakni  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, PM PTSP dan RSUD MM Dunda, sedangkan dua lainnya adalah Badan Keuangan dan Inspektorat.

“Meskipun hanya dicanangkan di Lima instansi, namun ini berlaku untuk semua instansi di Kabupaten Gorontalo.Semua OPD harus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan harus mengedepankan WBK WBBM,” tambahnya.

Terakhir Sekda mengatakan, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, WBK WBBM ini harus dilakukan oleh semua OPD, dalam memberikan pelayanan secara maksimal, sehingga proses pembangunan didaerah ini akan berjalan dengan baik.

“Saya berharap apa yang telah diprogramkan oleh Bupati Gorontalo dalam hal ini Nelson Pomalingo, tidak hanya sekedar pencanangan saja, namun harus dilaksanakan sesuai dengan tugas dan tupoksi yang diberikan, sehingga daerah ini benar-benar merupakan wilayah yang bebas dari korupsi, serta wilayah birokrasi yang bersih dalam memberikan pelayanan,” tutupnya. (Dhedy)