Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Gubernur Marah Jalan Rusak, PT PG dan PT AAS Segera Dipanggil Pemda dan DPRD Boalemo

Dulohupa.id – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie benar-benar dibuat kesal dengan manajemen PT Pabrik Gula (PG) Tolangohula dan Perusahaan Sawit PT Agro Artha Surya (AAS). Bagaimana tidak, aktivitas kedua perusahaan besar di wilayah Kecamatan Wonosari, dinilai Rusli menjadi penyebab rusaknya jalan yang ada di wilayah Wonosari.

“Saya Prihatin dengan kondisi jalan yang ada saat ini, lama-lama seluruh jalan kita rusak” Tegas Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, disela kunjungannya ke Kecamatan Wonosari belum lama ini.

Olehnya Rusli menegaskan, Pemerintah Daerah dan DPRD Boalemo harus mengambil langkah terkait persoalan itu. Karena menurutnya, fasilitas jalan merupakan salah satu sarana penting yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Boalemo.

“Pak Wabup dan Pak Lahmudin (Aleg DPRD Boalemo) tolong panggil pihak perusahaan, carikan solusi terbaiknya” Tambahnya.

Menanggapi penyampaian Gubernur Gorontalo itu, Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat dikonfirmasi menegaskan, pihaknya akan segera memanggil manajemen kedua perusahaan.

“Seceparnya kami akan panggil pihak perusahaan, Seperti yang disampaikan Gubernur, perusahaan kita butuhkan, tapi jalan juga penting untuk masyarakat, maka kita akan cari solusi terbaik ” Tegasnya. .

Namun demikian menurut Anas, Kehadiran kedua perusahaan itu sendiri banyak memberikan kontribusi untuk Kabupaten Boalemo.

“Salah satu sumbangsi yang diberikan perusahaan adalah pengurangan pengangguran didaerah” Pungkasnya. (*/Surti)