Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Dua Pasien Covid-19 Gorontalo Dinyatakan Sembuh

Dulohupa.id – Dua pasien positif covid-19 atau virus corona di Gorontalo dinyatakan sembuh. Keduanya diketahui merupakan pasien 02 dan 03 yang berstatus sebagai anak dan ibu, warga Kelurahan Tamalate, Kota Timur, Kota Gorontalo.

“Pasien 02 dan 03 swab pertama mereka tanggal 25 April dan swab kedua kemarin tanggal 28 April, sehingga alhamdulillah mereka berdua ini dinyatakan negatif dan sudah bisa pulang dalam keadaan sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Triyanto Bialangi, M.Kes saat konferensi pers, Rabu (29/04/2020).

Kedua pasien tersebut sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi corona berdasarkan hasil swab BBLK Makassar tanggal 15 April 2020 lalu. Pasien 02 berinisial MRM memiliki riwayat perjalan ke Gowa, Sulawesi Selatan, sementara ibunya LN diduga tertular dari anaknya.

Dijelaskan Triyanto, perawatan 12 pasien positif lainnya di RS Aloe Saboe menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Hasil uji swab pertama sembilan pasien dinyatakan negatif. Jika uji swab kedua tetap negatif, maka mereka dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Insyaallah akan kami swab kedua, jika hasilnya negatif maka bisa kami pulangkan,” imbuhnya.

Hingga saat ini BPOM Gorontalo sebagai lokasi pemeriksaan PCR atau swab test sudah memeriksa 192 spesimen. Hasilnya 188 negatif dan empat positif. (rls/humas/adv)