Scroll Untuk Lanjut Membaca
DPRD Kota Gorontalo

Dekot Gorontalo Soroti Proyek Pekerjaan Panjaitan Kalimadu

303
×

Dekot Gorontalo Soroti Proyek Pekerjaan Panjaitan Kalimadu

Sebarkan artikel ini
kalimadu
Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Ariston TIlameo. (F. Istimewa)

Dulohupa.id – DPRD Kota Gorontalo soroti sejumlah proyek pekerjaan di Kota Gorontalo yang terkesan lambat pengerjaannya. Salah satunya proyek pembangunan kawasan kuliner Kalimadu yang progress pekerjaannya belum sesuai target.

Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo Ariston Tilameo menuturkan, proyek pekerjaan jalan, drainase di jalan panjaitan hingga pusat kuliner kalimadu persentase pekerjaannya terlalu lambat. Proyek yang dijadwalkan selesai pada bulan Agustus 2022 ini diharapkan dapat selesai dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

“Kami dari DPRD menilai sejumlah pekerjaan ini sangat lamban pengerjaannya, tentu ini perlu evaluasi kembali oleh pihak terkait. Khususnya PUPR sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA),” ungkap Ariston.

Lebih lanjut Ariston mengungkapkan, dampak dari lambatnya pekerjaan ini berimbas pada perekonomian masyarakat sekitar lokasi pekerjaan.

“Kami harap ini jadi perhatian dinas terkait, sebab jika ini tertunda maka dampaknya akan ke masyarakat juga. Salah satu contohnya itu pekerjaan yang berlokasi di jalan panjaitan, banyak usaha-usaha yang terpaksa harus menutup sementara usahanya karena imbas dari adanya pekerjaan,” ujar Ariston.

Ketua Fraksi PDIP itu juga meminta kepada Dinas PUPR untuk bisa secara turun melakukan peninjauan serta pengawasan terhadap beberapa proyek pekerjaan di Kota Gorontalo. Harapannya, kasus-kasus proyek yang tidak sesuai atau bermasalah tidak terjadi sehingga pembangunan di Kota Gorontalo akan terus mengalami peningkatan.

 

Reporter: Rinaldi Julfirman