Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Begini Tanggapan Masyarakat Tilamuta saat Terima Bantuan dari Gubernur Gorontalo

Dulohupa.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali mengucurkan bantuan pangan bersubidi. Kali ini untuk 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pentadu, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Ahmad Arsyad (75), Warga Desa Pentadu Barat yang kesehariannya bekerja serabutan itu mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan istrinya Idah Syahidah.

“Saya ini kadang berkebun, kadang juga melaut. Dimana yang ada penghasilan, disitu saya bekerja. Alhamdulillah, ada bantuan lagi yang masuk, jadi mungkin saya istirahat dulu untuk beberapa hari kedepan,” ungkap Arsyad.

Sama halnya dengan Mardiyati (35), wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu mengungkapkan, di saat segala aktifitas dibatasi karena pandemi, bantuan dari pemerintahlah yang sangat ditunggu dan diharapkan.

“Saya kan biasanya keluar rumah, cari-cari kerja sambilan diluar untuk bantu-bantu suami, tapi karena ada corona, jadi saya cuma bisa diam dirumah. Jadi saya bersyukur diberi bantuan oleh pemerintah. Terima kasih, Pak Gubernur,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Rusli menyebut kehadirannya di tengah-tengah masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab kepada warganya. Bantuan yang diberikan juga merupakan dana yang berasal dari masyarakat dan dikembalikan ke rakyat.

“Ini uang rakyat, jadi saya bagi-bagi, saya kembalikan lagi ke rakyat. Kami pemerintah tugasnya adalah melayani dan mensejahterakan rakyat,” pungkasnya.

Selain menyerahkan bantuan pangan bersubsidi, anggota Komisi VIII DPR RI yang juga istri Gubernur Rusli membagikan masker bagi para penerima bantuan.

AI