Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bantuan Pangan Bersubsidi “Sapa” Warga Paguat- Dengilo

Dulohupa.id– Ribuan Warga Kecamatan Paguat dan Dengilo menerima bantuan pangan bersubsidi, selasa (12/5). Penyerahan paket bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie kepada perwaklan masing-masing KPM.

“Saya sangat bersyukur diberikan bantuan oleh Pak Gubernur. Bantuan ini sangat berarti untuk kami,” ungkap Yusuf Napu (52) salah seorang warga Desa Bumbulan Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, penerima bantuan. .

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Deyce Abas (43) salah seorang ibu rumah tangga yang juga menerima paket bantuan pangan bersubsidi itu.

“Kami ini cuma rakyat kecil. Satu-satunya harapan dan tumpuan kami di masa sekarang ini apalagi PSBB seperti ini ya cuma dari bantuan yang diberikan pemerintah. Jadi sekali lagi kami sangat bersyukur. Terima kasih, Pak Gubernur,” ujarnya.

Proses penyerahan sendiri hanya dilakukan kepada 12 orang perwakilan penerima bantuan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan warga saat proses penyerahan bantuan.

“Virus corona ini tidak akan berhenti jika masyarakat tidak taat aturan atau mengikuti protokol kesehatan. Jangan lupa cuci tangan, pakai masker, jaga jarak. Untuk ibadah puasa ini beribadah dulu dari rumah,” Pesan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie kepada para perwakilan penerima bantuan.

Selain membagikan bantuan di dua kecamatan di Kabupaten Pohuwato, Gubernur Rusli bersama istri Idah Syahidah dan pimpinan OPD juga menyisir dua kecamatan di Kabupaten Boalemo. Ada dua kecamatan yang disinggahi yakni Botumoito dan Mananggu dengan masing-masing seribu penerima.

Untuk mencegah kerumunan warga bantuan hanya diserahkan simbolis. Selanjutnya petugas dari Dinas Sosial, Dinas Kumperindag dan Baznas Provinsi Gorontalo menyalurkan ke rumah-rumah dengan bantuan aparat kecamatan dan desa setempat. (*/DP-02)